Senin, 17 Juni 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Tukar Link Dilarang Google ? Benarkah ?

Link Exchange

  Pernahkah anda mendengar Link Exchange ? Atau biasa disebut Tukar Link ? Pasti sudah sering dengar. Tapi apakah kita tahu itu diperbolehkan oleh Google atau tidak ? Mmm, ini mirip dengan pertanyaan yang dilontarkan seseorang ke Google. Maka Google pun menjawabnya :

Peringkat situs Anda dalam hasil telusur Google sebagian berdasarkan pada analisis situs tersebut yang bertautan ke Anda. Kuantitas, kualitas dan keterkaitan tautan berpengaruh pada peringkat Anda. Situs yang bertaut ke Anda dapat memberikan konteks tentang pokok situs Anda, dan dapat menyatakan kualitas dan popularitasnya. Namun, beberaa webmaster terlibat dalam skema pertukaran tautan dan laman yang dibangun bersama secara eksklusif sebagai usaha penautan silang yang tidak mengindahkan kualitas tautan, sumber, dan akibat jangka panjang yang akan terjadi pada situs mereka. Hal ini melanggar Google pedoman webmaster dan dapat memberikan pengaruh negatif terhadap peringkat situs Anda dalam hasil telusur.-Google
   Di situ jelas tertulis bahwa Link Exchange diperbolehkan jika sesuai dengan isi pokok blog kita dan berfungsi untuk meningkatkan relevansi juga popularitasnya. Tapi jika hanya tukar link tanpa memperhatikan kualitas, dan kuantitasnya serta tidak relevan, maka hanya akan menjatuhkan peringkat blog anda di mata search engine. Dengan kata lain Blog anda telah melanggar kebijakan Google jika anda tidak memperhatikan pedoman Webmaster.

  Google membenci Blog yang melakukan Link Exchange hanya untuk mencari Pagerank dan Membeli Link. Link Farm juga dibenci oleh Google karena dianggap spamming dalam pengindex-an blog. Panen yang dilakukan oleh Link Farm ini bisa berpuluh-puluh bahkan ratusan link yang masuk. Blog yang mengandung Spam, Virus, Malware juga situs yang mengadakan Kontes SEO tidak boleh diajak untuk bertukar Link. Karena beresiko Blog anda akan diberantas oleh Google secara langsung.

  Jangan lupa Relevansi ke Blog anda. Contohnya jika anda memiliki blog tentang SEO, lalu teman anda mempunyai Blog Software, maka jangan diajak bertukar link. Carilah yang mempunyai tema sama dengan blog anda. Relvansi bisa menghantarkan Blog anda pada peringkat di SERP yang bagus dan dipandang berkualitas oleh Google.

Kesimpulannya

  Jadi, Kesimpulannya adalah buat Artikel/Konten/Postingan yang unik, dan berkualitas. Karena dengan itu anda bisa mendapat Backlink alami ketika artikel anda di Share, di Copy Paste, dan bisa mendapatkan One Way Backlink. Jika konten yang anda buat berguna untuk si pengunjung, pasti pengunjung akan berlama-lama alias betah berkunjung di blog sobat ! Seperti yang saja sudah bahas di "5 Rahasia Membuat Pengunjung Betah pada Blog Kita".

  Dan Jika Blog anda telah melanggar, maka ajukan permohonan bahwa anda sudah berubah dan sudah tidak menyalahi kebijakan Google dengan mengisi Formulir Reconsidiration Requests.
  Sekarang, tulislah konten yang bermanfaat, dan ajaklah blog lain untuk bertukar link, asalkan relevan dan berkualitas, serta mempunyai pagerank dan Alexa yang ramping. Insyaallah rangking blog anda akan tersundul di SERP sebagai yang terbaik. Jika artikel ini bermanfaat, tolong pencet tombol Google Plus dibawah ini. Terima Kasih, Salam Blogger !


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Tukar Link Dilarang Google ? Benarkah ?
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-06-17T10:14:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Tukar Link Dilarang Google ? Benarkah ?. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


1 komentar:

  1. Wah ternyata tukar link dilarang dan berbahaya ya, pdhal spengatahuan saya kalo tuker link kan bsa mendapat backlink ya :))

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.