Senin, 17 Juni 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Artikel menjadi Peringkat Pertama di Google ? Bisakah ?

Number 1 in Google

  Siapa yang tidak ingin artikelnya berada di Peringkat Pertama di Google ? Yang tidak mau berarti bohong. Pasti semua blogger mau. Namun itu tidak bisa didapat secara instan. Kita harus memperhatikan Keyword-keyword yang kompetitif, lalu kita berusaha memenangkannya. Lalu Bagaimana caranya ? Karena itu, saya kali ini memposting artikel yang berjudul "Artikel menjadi Peringkat Pertama di Google ? Bisakah ?"

  Jika artikel blog kita muncul di Halaman Pertama Google, besar kemungkinan Trafik juga akan meningkat. Peringkat akan terdongkrak, trustrank akan bertambah. Blog yang sudah tampil di Halaman Pertama dalam SERP, besar kemungkinan bisa bertahan di SERP dalam jangka waktu yang lama. Tergantung pada bobot artikel tersebut. Artikel yang banyak diminati oleh pengunjung, memiliki  gaya bahasa yang unik dan juga berbeda, pasti akan dipandang lebih di mata Google. Terlebih jika anda sudah mendapat Pagerank, beuh, jangan sangka jika Google mengutamakan anda berada di SERP Halaman pertama. Seperti yang biasa kita lihat, artikel yang berada di peringkat atas di SERP, itu pasti isinya menarik dan enak dibaca. Tapi juga tidak jarang artikel yang kita temukan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Meskipun itu termasuk Top Ten Google, tapi juga ada yang yang tidak relevan. Mengapa ? Saya juga tidak tahu, mungkin itu adalah rahasia Google.

   Yang anda butuhkan adalah :

Mempersiapkan Keyword

  Keyword yang anda siapkan harus relevan dengan topik yang dibicarakan dalam artikel yang anda buat. Contohnya anda membuat artikel Cara Menaikkan Peringkat di Google, maka Keyword yang harus sobat siapkan adalah :
  1. Menaikkan Peringkat
  2. Peringkat di Google
  3. Cara Menaikkan Peringkat
  4. Peringkat di SERP
  5. Halaman pertama Google
  6. Tampil di Halaman Pertama
  Keyword tersebut diletakkan di dalam artikel yang sedang anda buat, jadi tidak membuat hidden text, atau membua Related Search secara manual guna mengentalkan Keyword (Keywords Density). Anda juga bisa menggunakan pada judul artikel, yang pasti buatlah semenarik mungkin hingga membuat pengunjung penasaran.

Teliti Keyword dengan Google Adwords

Menentukan Keyword

Kita harus menentukan Keyword yang bisa bersaing di SERP dan anda yakin bisa memenangkannya. Sortir setiap kata kunci untuk mendapatkan Hasil yang memuaskan

Menentukan Harga Keyword

Yang kedua adalah, kita harus menentukan Keyword. Karena setiap keyword memiliki harga yang berbeda. Keyword yang memiliki harga tinggi adalah Keyword yang memiliki daya saing tinggi dan jarang ditemui. Misalnya di dalam blog anda mengandung tema atau tentang Komputer, maka harga keyword "Gejala kerusakan komputer" mempunyai nilai lebih mahal daripada "Menghidupkan Komputer". Jika anda fikir, yang memiliki pengertian luas adalah Keyword yang pertama tadi.


  Relevansi Keyword dengan blog sangat diperlukan. Blog anda harus memenuhi syarat dan kriteria dibawah ini :
  1. Kata Kunci yang relevan dengan Blog
  2. Kata Kunci yang bisa bertahan setidaknya sebulan
  3. Kata Kunci yang bisa bersaing secara kompetitif
  4. Kata Kunci yang bernilai tinggi

Percobaan

  Setelah saya melaksanakan semua cara diatas, sekarang saatnya untuk membuktikan. Saya mempunyai artikel tentang Peninjauan Kedua Google Adsense. Jadi informasi yang mungkin mereka butuhkan adalah :
  • Apa yang harus dilakukan selama itu berlangsung
  • Memasang Kode Adsense
  • Review ulang yang Kedua
  • Seberapa lama Waktu Review
  • Iklan belum muncul
  Setelah mempetimbangkan semuanya, maka tiba saatnya untuk membuat postingan. Dan Foila ! Setelah terindex, artikel tampil di Halaman Pertama SERP. Cek disini.

Domain

  Jujur saya belum pernah melakukan ini, tapi saya pernah membaca artikel-artikel di Internet bahwa Domain juga berpengaruh terhadap kata kunci.  Tapi saya ragu, jika sudah ada judul kenapa Link juga harus dijadikan patokan sebagai Keyword ? Berarti sia-sia kita membuat judul artikel dan judul blog untuk digunakan sebagai Keyword ? Saya rasa tidak. Keyword tergantung pada Heading Tag yang benar.

  Jika anda ingin membeli Domain, domain yang saya sarankan adalah dot Com. Karena domain itu lebih umum daripada domain dot Biz, dot Info, dot Gov, dot Edu, dll.

Penerapan SEO

  Tidak luput dari Tips diatas, SEO juga penting. Apakah anda tahu pengertian SEO itu ? SEO "Search Engine Optimization" : Optimasi Mesin Pencari.

  Pengoptimasian Blog terhadap SEO juga penting untuk membantu mendongkrak blog anda dalam persaingan di Search Engine. SEO memberi dukungan penuh untuk blog anda, dia memberi sepenuh hati secara tulus jika anda mau menggunakannya. Semua tips diatas jika anda tidak melakukan Optimasi SEO, maka akan sulit untuk dapat menembus nomor 1 pada SERP. Seperti sudah sering sobat lihat, bahwa di Blog ini banyak terdapat tips dan trik SEO untuk memperbaiki Blog anda di Mata Search Engine. Selengkapnya bisa anda lihat di daftar isi blog ini.


  Dengan melaksanakan tips yang saya berikan diatas, saya yakin bahwa sobat bisa menembus Nomor 1 di SERP. Pada postingan yang selanjutnya, kita akan membahas tentang cara mempertahankan Blog di Search Engine agar Stabil. Jadi, Stay On Blitarian4rt ya !! Terima Kasih, Salam Blogger !



ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Artikel menjadi Peringkat Pertama di Google ? Bisakah ?
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-06-17T23:02:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Artikel menjadi Peringkat Pertama di Google ? Bisakah ?. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


4 komentar:

  1. artikelnya membantu saya banget, kunjungi balik ya di www.imgkita.com

    BalasHapus
  2. (h) Kern gan,,,Tapi blog saya masih blm naik naik,, huft [-(

    minta komentarnya ya gan http://seo-etc.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blognya udah bagus kok, infonya juga berguna :>)

      Hapus
  3. gitu toh caranya.....wajib d coba nih bang biar permanen d posisi 1 hahahah :D

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.