Jumat, 24 Mei 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

Tips Ampuh yang Pasti Diterima Google Adsense

  Para blogger, pastinya sudah tahu siapa yang disamping ini. Pastinya adalah Google Adsense, merupakan sebuah penyedia Iklan Terbesar. Kenapa ? Karena banyak Advertiser yang berlomba-lomba memasarkan produk mereka, dan Publisher pun juga berlomba-lomba untuk mendapatkan uang. Mengapa mereka memilih Google Adsense ? Karena Google Adsense adalah salah satu penyedia Iklan terbesar dan ampuh, alias iklannya pasti membuat orang penasaran dan tertarik. 

  Kali ini saya ingin menjelaskan kepada Calon Publisher Google Adsense, untuk memberitahukan bagaimana cara mendaftar Google Adsense dengan sedikit Tips yang ampuh dan dijamin diterima oleh Google Adsense.

Google Adsense  Sekarang, menjadi publisher dari Google Adsense tidaklah mudah seperti dulu. Seleksi yang sangat ketat membuat beberapa Blogger menyerah dan sedih. Hal ini saya katakan berdasarkan pengalaman saya sendiri. Dulu saya mempunyai banyak blog yang sebenarnya tujuan utama saya hanyalah untuk melampiaskan hobi saya. Semenjak saya tahu Google Adsense, saya selalu berusaha menjadi Publisher yang sukses dan membanggakan orang tua. Namun tidak semudah yang saya bayangkan. Saya pernah mendaftar beberapa kali dan ditolak berkali-kali. Itu membuat saya sedih dan vakum dari dunia maya, khususnya Blog. Saya menjadi malas ngeblog. Namun saya tidak akan menyerah saya akan terus mencoba sampai bisa, ini adalah beberapa penolakan Google Adsense kepada saya


Konten Tidak Memadai
 "konten tidak memadai, situs Anda harus berisi konten teks yang cukup agar pakar kami dapat meninjau dan perayap kami dapat mengidentifikasi iklan yang relevan untuk ditampilkan di sebuah halaman. Sebaiknya Anda menyertakan lebih banyak kalimat dan paragraf yang lebih lengkap di situs"
-->

Materi Berhak Cipta
  "Materi Berhak Cipta: Kami mendapati bahwa situs web Anda mengandung materi
yang berhak cipta. Sebagaimana tercantum dalam kebijakan program kami.
penayang AdSense tidak boleh menayangkan iklan Google pada laman web yang
berisi konten yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta, kecuali
penayang memiliki hak hukum yang diperlukan untuk menampilkan konten
tersebut."

Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan
Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan:  Kami menemukan bahwa informasi akun yang dicantumkan pada permohonan Anda salah, tidak lengkap, atau tidak ada. Semua permohonan harus menyertakan alamat yang valid dan lengkap tempat Anda dapat menerima surat. Jika Anda mengajukan permohonan untuk akun bisnis, Anda juga harus mencantumkan nama kontak yang lengkap dan benar.
Sebaiknya informasi ini dimasukkan dengan benar, karena pembayaran akan dikirimkan kepada "Nama Penerima Pembayaran" dan cek, jika tersedia di negara Anda, akan dikirim melalui pos kepada nama dan alamat kontak yang tercantum di permohonan Anda.

  Namun dari semua penolakan yang saya terima diatas, saya biarkan dan saya anggap sebagai motivasi. Perlu dicermati bahwa beberapa kata dalam artikel yang harus dihindari untuk pendaftaran Google Adsense karena tidak sesuai dengan Kebijakan Google.

 Meskipun maksud kita adalah lain, tapi coba hindari kata-kata itu. Karena dapat membuat Google Adsense salah sangka kepada anda.

Baiklah, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar Google Adsense yang Ampuh dan pasti diterima :

  • 1. Buat Email (Khususnya Gmail)
  Google Pasti mengutamakan miliknya sendiri
  • 2. Buat Blog Baru
  Bagi anda yang sudah mempunyai blog, jika punya rezeki yang cukup coba belilah domain TLD (Top Level Domain) karena Google lebih menyukai domain TLD, tetapi peninjauannya lebih lama. Bagi anda yang bermodal subdomain blogspot, buatlah artikel bahasa inggris sebanyak 20 artikel, jika bahasa indonesia saya sarankan 50 artikel. Ingat ! Harus Orisinil (Asli) buatan anda sendiri.
  • 3. Gunakan Template yang Pantas
  Pantas dalam artian ini adalah yang cocok dan tidak melanggar hak cipta. Saya sarankan anda menggunakan Template bawaan Blogger.com selama masa pendaftaran dan peninjauan. Namun anda dapat menggunakan Template sendiri, asal jangan merubah siapa yang membuat template. Contoh : pembuat template anda adalah Ahmad Ghulam, jika nama itu tercantum pada footer atau <b:skin> jangan ubah sedikitpun agar tidak melanggar hak cipta*.
  • 4. Navigasi Blog
  Navigasi Blog harus jelas dan mudah dipahami. Navigasi yang terlalu rumit atau terlalu banyak mengandung efek untuk beberapa orang sulit dan pasti Google Adsense juga tidak menyetujuinya. Jangan lupa untuk menambahkan halaman berupa Privacy Policy, Term of Service, Disclaimer, Contact Us, Sitemap, About Us.
  • 5. Daftarkan Blog anda ke Google Webmaster
  Verifikasi blog sobat untuk kepemilikan blog anda. Jika bingung anda bisa cari tutorialnya lewat Google Search.
  • 6. Mendaftarkan Blog ke Google Adsense
  Bagi blog yang menggunakan TLD, mendaftarkan ke Google Adsense dengan blog yang masih berumur satu hari tidak masalah, asalkan sitemap sudah terindex oleh Google. Bagi yang menggunakan Subdomain Blogspot, usahakan Blog berumur setidaknya 3-4 minggu. 

  Itulah Tutorial yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Saya juga menerapkan tutorial diatas pada blog saya yang sekarang masih dalam peninjauan dan masih dalam iklan kosong alias blank (belum ada apa-apanya). Yang anda lakukan sekarang berdoa agar diterima Google Adsense.

*usahakan jangan merubah apapun template blog anda, seperti warna, copyright dan atribut lainnya, kecuali navigasi blog.

ٱلْØ­َÙ…ْدُ Ù„ِÙ„َّÙ‡ِ رَبِّ ٱلْعَٰÙ„َÙ…ِين

thumbnail Judul :Tips Ampuh yang Pasti Diterima Google Adsense
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-05-24T21:40:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Tips Ampuh yang Pasti Diterima Google Adsense. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


11 komentar:

  1. nice info mas..keep spirit?

    Meski Blog saya Ditolak mulu,,,, ;(( :-)

    BalasHapus
  2. WAH TAHANK INFONYA GAN SANGAT MEMBANTU

    BalasHapus
  3. Patut di coba gan.....thanks buat artikelnya :)

    BalasHapus
  4. gan ane waktu itu udeh daftar trus gw salah nulis alamat..
    nah udeh ada balesan dri adsense..
    gw coba daftar lgi eh mlah ini eail sedang menunggu persetujuan..
    itu mksdnya apa gan..??

    mohon di jawab kang.. :)

    BalasHapus
  5. sudah 2 kali di tolak adsense dengan alasan: Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan.
    untuk pengisian pendaftaran saya kira sudah BENAR, apa mungkin ada cara tersendiri untuk nama yg mempunyai 1 suku kata. atau ada masalah lain?.
    thank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tulis lagi secara lengkap. Cantumkan Jalan dan Kode Pos, karena itu yang terpenting. Salam Blogger !

      Hapus
  6. biasanya ini terjadi karena blog bersubdomain [bloganda].blogspot.com, karena google memimiliki blog dengan subdomain seperti itu dengan banyak, tidak seperti dahulu yg tidak terlalu banyak. Coba diganti dengan .com, .net, .co.id, dll karena itu lebih mudah masuk webmaster untuk sitemap agar bisa masuk page one. Bisa dicoba :>)

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.