Minggu, 09 Juni 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

7 Langkah untuk Optimasi SEO On Page

SEO On Page

  Seperti yang sudah saya janjikan pada postingan saya yang tadi, yaitu "Apakah SEO On Page itu dan Manfaatnya". Setelah kita membahas pengertian, lanjut ke penerapan dan optimasinya ! Yang belum membaca, bisa membuka link diatas dulu.

  Sebelum kita lanjut lagi ke SEO Off Page, kita harus membuat bekal dulu untuk masuk ke tahap selanjutnya, karena ini adalah teknik SEO, jadi kita harus benar-benar menerapkannya agar tampil di SERP halaman 1. Tapi saya juga berfikir, "Jika semua blogger saya beri motivasi untuk dapat masuk ke SERP Halaman pertama apa muat ?" Karena itu ini adalah dunia Blogging, mari kita bersaing. Bersaing dalam hal kebaikan diperbolehkan. Sebelum pergi berperang, saya ingin memberi bekal kepada anda ! Apa sajakah itu ? Mari kita simak bersama !

  • 1. Menganalisa Keyword
  Dengan sedikit bermain-main dengan Keyword, kita bisa tampil di SERP Halaman pertama, tapi ada hal-hal yang harus anda perhatikan, yaitu :
                - Tema Blog anda
                - Apa yang anda harapkan dari Blog anda
                - Demi apa dan siapa anda membuat Blog
  Dari ketiga pertanyaan diatas, ada 1 jawaban yang sudah saya rangkum yaitu gunakan Tool-tool yang tersedia di Internet, setelah itu gunakan Keyword panjang untuk memperbaiki trafik sementara (agar tampil di SERP Page 1), jika sudah lancar baru gunakan Keyword sedang untuk judul postingan agar dapat bertahan di SERP.
  • 2. Optimalkan URL dan Meta Tag
  Penggunaan URL Panjang dan Pendek berbeda, aritikel panjang cenderung mempunyai keyword yang lebih banyak meskipun yang tampil di SERP adalah Breadcrumbs anda, tapi saya belum yakin betul seperti itu. Jika kita sudah menulis Judul postingan lalu apa gunanya menggunakan URL panjang ? Karena itu beberapa postingan di Blitarian4rt ini saya buat pendek untuk sekedar test. 

  Soal Meta Tag,  karena panjang selengkapnya di sini.

  • 3. Optimasi Konten
  Seperti yang sering saya katakan Konten adalah Raja, tapi pengunjung juga Raja. Konten selalu tampak dalam artikel mengenai SEO karena dialah bayinya, dialah yang perlu kita rawat, kita jaga, kita perbaiki. Jika konten bagus pengunjung pasti senang, bagaimana kalau dia sampai bilang "Hei kamu pemilik blog ! Artikelmu ! Numero Uno !" atau dalam Versi Soimah "Jos Gandos ! Kotos-kotos ! Ngasi Mbledosssss !".
Untuk menambah wawasan mengenai Optimasi Konten, saya punya beberapa artikel yang anda butuhkan
  • 4. Optimasi Pada Gambar
  Optimasi pada Gambar dapat menambah Trafik anda ! "Mana Mungkin ? Ngaco ah kamu !", beneran bro ! Pernahkah anda mencari sebuah gambar di Google ? Kalau pernah biasanya kita akan mengunjungi Blognya dulu untuk melihat apakah gambar itu memiliki Hak Cipta Resmi. 
  • 5. Internal Link
 Internal Link itu adalah salah satu syarat untuk Optimasi SEO On Page. Tahu kenapa ? Karena itu adalah salah satu pemicu naiknya Visitor dari Link yang kita berikan dalam sebuah Artikel. Biasanya Internal Link adalah suatu cara untuk menautkan Link yang berkaitan atau yang bisa membantu/berhubungan dengan artikel yang sedang dibaca.
  • 6. Relationship Canonical (rel='canonical')
  Sebuah inovasi dari Google adalah penambahan rel Canonical pada Template untuk memudahkan Robot (Crawler) untuk memindai ketika terjadi pengandaan konten dengan link yang berbeda. Biasanya ini terdapat pada Archive Blog. Oleh karena itu Rel Canonical ini berfungsi untuk memberitahu Crawler untuk memilih salah satu konten dari 2 link tersebut. Penambahannya adalah seperti ini

<head>

....

<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>

....

Meta Tag anda
  • 7. Submit Sitemap ke Search Engine
  Ingat search engine tidak hanya Google, tetapi ada banyak, seperti Yahoo, Bing, MSN dll. Oleh karena itu sebisa mungkin kita harus memberikan peta situs (sitemap) kita ke semua Search Engine.

  Ayo Optimalkan SEO pada Blog kita agar menjadi Artis di SERP Page 1 ! Semoga artikelnya bermanfaat, Saya lebih senang jika anda mau menyebarkan artikel ini. Terima Kasih, Salam Blogger !

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :7 Langkah untuk Optimasi SEO On Page
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-06-09T15:10:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul 7 Langkah untuk Optimasi SEO On Page. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


6 komentar:

  1. good info mas, visit back ya : http://bursacara.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. artikelnya bagus gan,,

    Visit ya gan http://find4something.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Mantep sob!, baru tau saya ada (rel='canonical') :) salam kenal hdwijaya.com

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.