Selasa, 28 Mei 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Apa yang Anda Butuhkan ? Pengunjung atau Komentar ?

  Sobat Blitarian4rt, setiap orang pasti membuat blog mempunyai tujuan masing-masing kan ? Apa sajakah itu ? Beberapa diantaranya adalah untuk memenuhi hobi, mencari penghasilan, menjadi penulis, menjadi orang yang terkenal (memang bisa ?), sarana belajar, atau popularitas. Semua pilihan dan pendapat itu baik, selama tidak mengandung unsur SARA.
Pengunjung Atau Komentar ?
  Coba bertanya pada diri anda sendiri. Apa tujuan saya membuat blog ? Jika anda menjawab untuk mendapatkan komentar yang banyak agar blog disebut interaktif dan melayani konsumen. Jika tidak ada Pengunjung apakah mungkin komentar yang masuk ? Jika anda memilih Pengunjung yang banyak, tetapi sepi komentar. Tidak semua pengunjung pasti meninggalkan komentar pada Blog anda. 

  Bagaimana kalau kita memilih keduanya ? Jika kita memilih keduanya pasti lebih bagus, kenapa ? Coba kita logika. Jika dalam setiap postingan muncul komentar, dan lebih dari 1 atau 2, pastinya orang lain akan bertanya-tanya, "Apa sih uniknya ? Coba buka dulu ah !". Dapat 1 pengunjung, lalu pengunjung itu meninggalkan komentar, "wah ternyata memang bagus, keep posting terus bro !". Jadi kesimpulannya itu, keduanya sama penting. Jika kita mengoptimalkan salah satunya, biasanya yang lain juga ikut meningkat. Semua itu tergantung keunikan artikel kita. Jika membuat orang lain suka dan merasa terbantu, biasanya mereka meninggalkan komentar. 

  Kata Kunci yang sering dicari oleh pengguna internet yang terdapat dalam blog kita, jika terindex pada SERP halaman yang pertama akan menjadi kesan tersendiri bagi kita. Kita pasti bangga jika menempati halaman pertama dalam SERP, true-kah ? Itu pasti. 

  Gunakanlah Tema yang elegan dan simple, sistem navigasinya mudah dan tidak terlalu memakan bandwith. Atribut tidak penting seharusnya disingkirkan untuk Optimasi Blog. Daftarkan juga Blog anda ke Webmaster Google untuk membantu perbaikan Blog anda. Buatlah Jadwal Posting yang teratur dan berbobot, tidak hanya sekedar absen artikel setiap hari tanpa ada topik tertentu yang relevan dengan judul artikel. Dengan demikian, pengunjung pun akan bertambah setiap harinya, trafik meningkat, dan dipandang baik pada Search Engine Google untuk menghindari Downrank dari Google Penguin. Layanilah Setiap komentar pengunjung blog anda agar mereka lebih suka dan betah mengunjungi Blog anda.

  Kesimpulannya, pilihan ada di tangan anda, anda memilih komentar atau pengunjung blog. Jika boleh saya memberi masukan, sebaiknya perbaiki konten, dengan itu trafik pasti meningkat dan komentar pun juga meningkat. Sediakan Konten yang Relevan dengan Blog anda. Contoh : Blog anda adalah blog teknologi, jadi bahaslah topik seputar teknologi, jangan melenceng dari topik itu. 

  Demikian yang dapat saya tuturkan, kurang lebihnya mohon maaf. Saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya mau membaca artikel ini yang panjang dan mungkin juga berguna. Komentar dan Kritikan silahkan masukkan pada komentar dibawah ini. Salam Blogger !

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Mana yang Penting ? Pengunjung atau Komentar ?
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-05-28T22:37:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Mana yang Penting ? Pengunjung atau Komentar ?. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


7 komentar:

  1. kalo menurut saya sih btuh keduanya, soalnya blog tanpa komentar & pengunjung akan terasa kurang seimbang :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Penting, Panas, Perlu dan Seruu

    BalasHapus
  3. penting keduanya, tp sayang kebanyakan pengunjung cm suka baca tp sedikit sekali mau meninggalkan komentar kecuali kita kasih komentar dulu di blog mereka [buat sesama blogger]. eh jadi curhat deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, maunya comment back. Komentarnya pun kadang tidak relevan dengan isinya, kalau sampai dideteksi sebagai Spam, blog saya yang kena.

      Hapus
    2. maka dari itu di beberapa blog fitur komentarnya saya lebih memilih pakai dari pihak ketiga [FB/Disqus/Livefyre/etc], ya tentu harus siap hadapi sedikit resikonya hehe

      Hapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.