Rabu, 17 Juli 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cara Ampuh Mengatasi Bounce Rate

Kurangi Bounce Rate

  Eh udah lama kagak ketemu lagi dengan Blitarian4rt, sebenarnya artikel ini adalah lanjutan dari "Pengertian Bounce Rate". Yang belum membaca apakah itu bounce rate, silahkan dibaca dahulu pengertiannya ya ??
  Harus urut ya, pengertian lalu cara mengatasinya. Kan kalo langsung cara mengatasinya nanti malah tidak bagus, ibarat orang yang belum tahu jalan tapi sok tahu hehehe... Tahukah anda apa saja yang menyebabkan bounce rate itu naik ? Ayo kita simak faktor yang menyebabkan bounce rate menjadi naik.


Faktor Penyebab Bounce Rate Naik

  Bounce Rate pasti naik jika termasuk dalam faktor-faktor di bawah ini, karena tidak mungkin naik jika tidak ada penyebabnya.
  1. Pengunjung mengklik sebuah link eksternal yang menyebabkan berpindah halaman
  2. Loading Blog anda lemot akan menyebabkan pengunjung malas untuk berlama-lama
  3. Pengunjung memencet tombol Back pada Browser
  4. Pengunjung Menutup Tab pada Browser
  5. Pengunjung berpindah URL, atau mengetik URL baru
  6. Artikel kurang panjang dan kurang menarik menyebabkan malas untuk dibaca
Nah ! Jika blog anda terdapat dalam salah satu atau lebih dari faktor tersebut, itulah masalahnya !

Cara Mengatasinya

  • 1. Loading Blog Cepat
Loading  Tahukah anda loading blog yang cepat itu berpengaruh pada kenyamanan pengunjung ?? Jika difikir dengan logika, pasti masuk akal. Blog lambat = memakan waktu = banyak widget kagak perlu = banyak script = memakan data yang banyak, kuota jebol ! Itu yang membuat orang jadi malas. Bahkan menurut survey, orang akan langsung meninggalkan blog jika loading blog itu lama tanpa melihat seberapa unik dan bagus kontennya. Insyallah saya akan segera memberikan tips agar loading blog menjadi cepat secepatnya.
  • 2. Artikel yang Menarik untuk dibaca
  "Content is King", tapi saya masih berpendapat bahwa "Loading is King". Karena loading adalah segalanya. Namun jangan berpendapat seperti itu, karena konten harus tetap diperhatikan. Karena kenyamanan pengunjung dan kebutuhan informasi lah yang dicari oleh orang yang mengunjungi blog anda. Jadi sebisa mungkin buatlah konten yang panjang, padat, berisi dan memenuhi standar SEO.

  • 3. Navigasi Blog yang jelas
Navigasi Blog yang Jelas  Masalah ini bukan hanya diperlukan untuk memahami kepuasan pengunjung, tapi juga untuk keperluan dalam mendaftarkan blog ke Google Adsense. Karena blog yang navigasinya sulit dimengerti akan tidak disukai oleh Google dan pengunjung. Buatlah Navigasi yang simpel, terdiri dari Daftar Isi, Privacy Policy, Label, Kategori, TOS, dan Disclaimer. Itu saja sudah bagus untuk membuat navigasi blog yang simpel dan mudah dimengerti. Tambahkan juga widget yang dirasa perlu seperti : Popular Posts dan Related Artikel.
  • 4. Link Eksternal yang Relevan
  Link Eksternal sangat diperlukan dalam artikel demi kelancaran informasi yang diberikan oleh si penulis agar pengunjung dapat mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan tepat dan jelas. Karena biasanya blog yang mengandung Link Eksternal yang tidak mengarah pada informasi yang relevan atau sama akan menjatuhkan nilai blog di mata pengunjung. Dan ujung-ujungnya visitor menjadi menurun.

  • 5. Perkuat isi Konten dengan Internal Link
  Memperkuat isi Konten dengan Internal Link sangat diperlukan sekali agar pengunjung tertarik dan ingin berlama-lama di blog anda. Blog dengan internal link cenderung memiliki Bounce Rate yang sedikit daripada yang tidak mencantumkan internal link di dalam postingan.


Silahkan dipertimbangkan dulu ya tentang Bounce Rate...Jika anda mementingkan kepuasan pengunjung, maka perbaikilah tingkat bounce rate sobat, tapi kalau mementingkan jumlah visitor itu mudah. Kalau mengetahui minat pengunjung, itu yang sulit. Ibarat merawat seorang anak dan mencari tahu minat dan bakat anak itu.

 So, lebih penting mana ? Kepuasan pengunjung atau jumlah pengunjung ? Itu semua terserah anda, semua orang punya pendapat masing-masing. Selamat berpuasa dan Salam Blogger !



ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Cara Ampuh Mengatasi Bounce Rate
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-07-17T12:57:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Cara Ampuh Mengatasi Bounce Rate. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


3 komentar:

  1. Udah lama ngak update nih gan .... Bounce rate memang penting untuk blog ... seperti seo on page dan off page ..

    BalasHapus
  2. buat admin....saya mencari jasa seo dgn gaji bulanan, hubungi 085 228 173 000

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.