Sabtu, 01 Juni 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Blog Kaya Konten, Unggul di SERP ?


Blog Kaya Konten

  
   Mungkin ini adalah jawaban dari Blogger yang bertanya "Apakah Blog yang kaya konten akan unggul di SERP ?", Mari kita ulas tentang masalah ini. 

   Coba kita fikir, kita mempunyai 2 blog. Blog Fun dan Nuf.
  Blog Fun : mempunyai 100 artikel
  Blog Nuf : mempunyai 20 artikel
Itu berbeda jauh kan ? Jika ditimbang, Blog Fun lebih berbobot daripada Blog Nuf. Otomatis yang banyak konten pasti lebih bisa bersaing di SERP karena lebih banyak keyword dan materi lainnya. Tapi, menurut google, blog yang mempunyai konten banyak dan berkualitaslah yang menang dalam SERP. 

   Bagaimana bisa ? kan Kaya konten berarti kaya keyword ! Memang, tetapi jika blog tersebut hanya berisi artikel yang pendek, berbelit-belit dan kurang berbobot pasti dia akan kalah dalam SERP. Coba keyword ini di Browser anda :
Link diatas merupakan hasil pencarian beberapa konten dengan keyword tertentu dari Blitarian4rt yang tampil di SERP Google Halaman pertama. Padahal postingan saya masih 30. "Bagaimana Bisa ?", itu adalah setrategi pemakaian keywords untuk Search Engine Google. Cara-nya ada di Blog ini dengan artikel Tips Sederhana agar Blog SEO Friendly Part 1, part 2
  
  Penanaman Keyword, Optimasi SEO pada Meta tag, postingan, dll sangat berperan dalam SERP. Tapi jangan remehkan Konten. Google juga pasti memilih Blog yang kaya konten, karena informasi yang terdapat blog itu banyak dan lebih menarik daripada blog yang memiliki artikel sedikit. Selalu update postingan anda demi bersaing di SERP. Postingan kita tidak selalu bertahan di SERP, tergantung pada pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang mengklik postingan kita di SERP halaman pertama maka makin besar juga rasa sayang Google kepada kita.

  Kesimpulan dan Jalan keluar
   Sekali lagi, jangan remehkan konten. Buatlah postingan yang berbobot dan memiliki minimal 500 kata agar SEO on page kita optimal. Perbanyak postingan, karena informasi dan referensi tersedia untuk pengunjung agar suka dan betah di Blog kita. Apalagi di Boorkmark, pasti kunjungan akan meningkat drastis. Alexa tidak mempengaruhi ranking blog di SERP. Alexa mempunyai nilai sendiri, coba pasang Widget Alexa pada browser anda dan lihat blog blog yang tampil dalam SERP Halaman 1, tidak semua memiliki alexa yang kecil. Rata-rata adalah 1.000.000 sampai 200.000-an. Jadi tidak usah terlalu terpaku dengan alexa, fikirkanlah konten yang unik, menarik dan pastinya tidak sama dengan yang lain, walaupun intinya sama, usahakan anda mempunyai gaya bahasa sendiri yang unik. Google lebih menyukai konten yang unik dan menarik minat pengunjung untuk membaca. Membuat pengunjung penasaran dan ingin mengklik artikel kita mempunyai nilai tambah oleh Google. Google pasti berusaha menampilkan konten yang unik dan mempunyai kata yang banyak.
   
   Ingat juga bahwa Google bukan hanya satu-satunya search engine di Dunia Maya, ada juga search engine dari Yahoo, Bing, dll yang juga mengindex informasi yang para blogger kirim ke direktori mereka. Mengirim artikel di Social Bookmark juga membantu kita untuk meningkatkan pageview blog yang natural. Tanpa SEO, usaha anda di Dunia Blogging akan sia-sia. Google tidak menyukai Webspam, yang kedapatan bahwa blognya mengandung spam yang berlebihan, Google pasti menghadiahi blog anda dengan Google Penguin, usahakan untuk menghindari Google Penguin agar blog tidak mengalami Downrank alias penurunan ranking. Untuk menghindarinya anda bisa membaca artikel saya tentang Ciri-ciri Webspam Oleh Google Penguin dalam Google Penguin 2.0 - Part 1.

   Demikian informasi yang saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi anda yang belum punya ide untuk membuat postingan, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumber agar blog anda tidak terkena banned karena konten yang copy paste. Terima Kasih, Salam Blogger !

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Blog Kaya Konten, Unggul di SERP ?
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-06-01T19:39:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Blog Kaya Konten, Unggul di SERP ?. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


2 komentar:

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.