Minggu, 23 Juni 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Apakah Anchor Text itu dan Manfaatnya ?

Anchor Text

  Anchor Text, memang sudah sering didengar di dunia SEO. "Saya kok belum pernah mendengarnya ?", jika belum pernah, mungkin anda pernah mendengar Hyperlink. Biasanya oleh orang-orang ini disebut Hyperlink. Memang sama saja, tapi ini adalah istilah kerennya dan memiliki fungsinya. Jika Hyperlink adalah Text yang disisipi link tanpa penambahan atribut, beda lagi dengan anchor Text. Anchor Text bisa disisipi atribut-atribut yang berguna untuk SEO. Seperti Rel Dofollow, Rel Canonical, Rel Nofollow, dll. 

  Pengertian Anchor Text secara Bahasa adalah text jangkar / text yang mengandung link, secara istilah adalah sebuah Text yang di dalamnya mengandung link yang bisa disisipi atribut-atribut guna pengoptimasian SEO. Penggunaan Anchor Text sudah sering kita gunakan di dalam dunia blogging, seperti ketika anda bertukar link, menambahkan sebuah link pada Template, dsb. Tapi ! Apakah anda tahu manfaatnya ? Jika belum mari kita menguraikannya setelah kita membaca pengertiannya seperti yang diatas.
  • 1. Menaikkan Pagerank
  Memang bisa ? Bisa ! Anchor Text yang kita tinggalkan di Blog dofollow, situs berdomain .EDU, bisa mempengaruhi Pagerank kita, karena dalam Rumus Pagerank sudah disebutkan bahwa Inbound Link dan Outbond Link sangat mempengaruhi Backlik di setiap situs.
  • 2. Meningkatkan Backlink
  Backlink bisa bertambah jika ada blog orang lain yang memberikan link kita di blognya. Tapi jika mereka memberikan Rel Dofollow pada Link mereka. Jika tidak menambahkan Rel Dofollow, maka Crawler tidak akan mengikuti link yang mereka sebut, karena Rel Dofollow itu memerintahkan si Crawler untuk merayapi dan mengidentifikasinya.

  Sementara ini yang masih saya dapat rumuskan adalah itu, jadi jika ada tambahan lain, sobat bisa berkomentar dibawah ini ! Jangan lupa pencet tombol PlusOne ya !! Terima Kasih, Salam Blogger !



ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Apakah Anchor Text itu dan Manfaatnya ?
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-06-23T11:55:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Apakah Anchor Text itu dan Manfaatnya ?. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


3 komentar:

  1. Oke gan .. info yang bermanfaat sekali .... back di http://www.novaibnu.com

    BalasHapus
  2. wah..berguna juga tuh yah bro :D
    kombek yeee

    BalasHapus
  3. Ane juga udah mempelajari tentang anchor text gan ...
    thanks aja ... salam Ic Creem

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.