Sabtu, 25 Mei 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Tips Sederhana Agar Blog lebih SEO Friendly - Part 2

Science for SEO

Selamat datang lagi sobat Blitarian4rt, ini adalah postingan lanjutan dari Part 1. Pada Part 1 kita sudah membahas tentang Penggunaan Meta Description dan Meta Keyword, Penggunaan Tag h2 pada judul postingan, dan optimasi judul postingan. Dan materi yang ada dalam Part 2 ini adalah :

4. Memasang Breadcrumbs

  Penggunaan Breadcrumbs pada SEO sangat membantu dalam Search Engine untuk mengelompokkan Artikel dalam setiap label yang kita buat.

5. Memasang Related Post

  Jangan lupakan Related Post, karena itu adalah sebuah elemen blog yang wajib ada, karen itu menghubungkan Artikel yang relevan dengan Artikel yang sedang pengunjung baca.

6. Mematikan Archive Blog ( Arsip Blog )

  Sudahkah anda tahu bahwa penggunaan Archive Blog dibenci Google ? Penggunaan Archive Blog dapat membuat Google mengira bahwa itu adalah "Duplicate Content". Contoh : Anda membuat artikel pada tanggal 25 Mei 2013, maka pada blog anda akan muncul sebuah link arsip http://bloganda.blogspot.com/2013_05_25_archive.html, pada link tersebut juga terdapat postingan yang anda publikasikan pada tanggal tersebut. Jika terdapat 2 atau lebih pada Blog akan membuat masalah serius. Untuk menghindarinya, nonaktifkan Widget Archive pada Tata Letak atau halaman lainnya.

7. Menambahkan kode 'rel=canonical'

  Apa kegunaannya ? Kegunaan dari 'rel=canonical' adalah menghindari konten ganda pada blog anda. Google sangat membenci dan tidak mentolelir Konten ganda (Duplicate content). Maka, untuk mengatasinya tambahkan kode berikut setelah <head>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' />
  beberapa tips dari Blitarian4rt yang sangat berguna untuk anda dan Blog anda dalam Optimasi SEO. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan Share artikel ini ! Terima kasih, Salam Blogger !
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Tips Sederhana Agar Blog lebih SEO Friendly - Part 2
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-05-25T20:32:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Tips Sederhana Agar Blog lebih SEO Friendly - Part 2. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


2 komentar:

  1. keren nih bro tips ttg SEOnya. tar ane coba satu2 lah. ijin bukmark ya gan.
    thanks banget nih udah sharing.
    monggo mampir gan:
    arie-apthanta.blogspot.com

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.