Sabtu, 25 Mei 2013

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cara Mengatasi Widget Alexa Rank No Data

  Pernahkah blog sobat mengalami "No Data" pada Widget Alexa pada blog anda ? Dan belum terselesaikan sampai sekarang ? Mungkin saya punya solusinya.

  Tapi, jangan acuh tak acuh terhadap apa yang terjadi. Saya juga pernah mengalaminya, ketika saya cek di Alexa.com normal saja.
Site Info

 Meski terlihat normal, keadaan justru berbanding terbalik pada Widget saya yang menunjukkan "No Data". Bagaimana cara mengatasinya, baiklah ini dia !

Cara Mengatasi Widget Alexa Rank No Data

  Ternyata hal ini dikarenakan anda belum Mengklaim dan belum memverifikasikan blog anda. Langkahnya mudah jika anda mengikuti cara dibawah ini :
  • 1. Masuk ke Alexa.com
  • 2. Login, kemudian masuk ke Menu >> Products >> Site Owners >> Tools, atau kalau ingin lebih cepatnya silahkan klik disini.
  • 3. Pilih "Claim Your Site"
Tools Site Owners

  • 4. Setelah anda Klik, anda akan masuk ke halaman seperti ini, kemudian masukkan alamat blog sobat ke Form, kemudian "Claim Your Site"
Claim Your Site

  • 5. Jika pada halaman ini tertulis bahwa situs belum diklaim, silahkan Klaim dengan memilih Option 1 atau 2, karena menurut saya lebih mudah menggunakan Option 2.
Option 1 - Alexa
Option 1

Option 2 - Alexa
Option 2

Pada Option 2, saya menyarankan anda menggunakan <meta name="alexaVerifyID" karena lebih mudah untuk dipasang pada template anda. Caranya adalah masuk ke menu Template > Edit HTML > Masukkan Meta name tersebut dengan Meta tag yang lainnya, dibawah <head>

  • 6. Setelah anda pasang silahkan Klik Verify my ID hingga muncul Your site is successfully claimed.
Site Claimed


  Setelah itu anda pasti akan melihat widget sudah berubah, dan menunjukkan Ranking blog anda.

Note : Jika Rank belum muncul, coba ganti widget yang lama dengan yang baru. Jika tetap belum tampil, tunggu 1-2 hari
 Itulah yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Salam Blogger !


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

thumbnail Judul :Cara Mengatasi Widget Alexa Rank No Data
Dipublikasikan oleh:Unknown
Dipublikasian pada :2013-05-25T09:37:00+07:00
Rating : 4.9
Direview oleh : 3765 Orang
Terima Kasih sudah mau membaca artikel saya yang berjudul Cara Mengatasi Widget Alexa Rank No Data. Copy Paste tidak dilarang kok ! Asal mencantumkan link sumbernya ^_^, sudah 3 Blog saya laporkan dan terhapus lho gara-gara copy paste lho, jadi mohon hati-hati ya.....

Suka Dengan Artikel ini ? Klik tombol dibawah ini, terutama yang Plus One ya !


1 komentar:

Tinggalkan Komentar yang banyak dan Relevan !, karena Setiap :
[-]Blogwalking
[-]Saran
[-]Kritikan
[-]Sanggahan
[-]Cacian
Adalah motivasi untuk blog ini agar lebih maju dan update !
Tetapi Jika Terdapat Komentar Spam (Anonymous, tidak Relevan, hanya absen) akan dihapus secepatnya.